Cari Blog Ini

Jumat, 10 Desember 2010

Hasil Lengkap Premier League Matchday ke-16


Foto: Ist
ARSENAL berhak memuncaki klasemen sementara Premier League, setelah menundukkan Fulham 2-1 pada matchday ke-16 di Emirates Stadium, Sabtu (4/12/2010) malam.

Namun dengan koleksi 32 poin, posisi skuad arahan Arsene Wenger belum aman. Pasalnya, pesaing terdekat yang hanya tertinggal satu poin, yakni Manchester United, harus tertunda melakoni laga melawan klub promosi Blackpool, diduga karena terhalang oleh turunnya salju.

Sang juara bertahan Chelsea belum mampu bangkit dari keterpurukan, setelah hanya bermain 1-1 melawan Everton di Stamford Bridge. Tim besutan Carlo Ancelotti harus turun ke peringkat tiga klasemen dengan raihan 30 poin.

Demikian juga Tottenham Hotspur, yang ditahan 1-1 oleh Birmingham City di Stadion St. Andrews’. Armada Lilywhites masih menduduki peringkat lima klasemen dengan torehan 26 poin.

Kemenangan tipis 1-0 dikemas Manchester City di kandangnya, saat menjamu Bolton Wanderers. Skuad arahan Roberto Mancini tak beranjak dari peringkat empat klasemen, dengan unggul tiga poin dari Spurs.

Secara mengejutkan, klub promosi West Bromwich Albion mengalahkan juara Championship musim lalu, Newcastle United, dengan skor cukup telak, 3-1. Praktis, tambahan tiga angka melesatkan posisi West Brom ke peringkat delapan.

Sementara itu, West Ham United urung bergerak dari papan dasar klasemen. Terlebih, terlebih skuad besutan Avram Grant takluk 0-1 oleh Sunderland di Stadium of Light, dini hari tadi.

Hasil lengkap Premier League matchday ke-16:
Arsenal 2 - 1 Fulham
Birmingham City 1 - 1 Tottenham Hotspur
Blackburn Rovers 3 - 0 Wolverhampton Wanderers
Chelsea 1 - 1 Everton
Manchester City 1 - 0 Bolton Wanderers
Wigan Athletic 2 - 2 Stoke City
*Blackpool - Manchester United (ditunda)
West Bromwich Albion 3 - 1 Newcastle United
Sunderland 1 - 0 West Ham United

*Liverpool vs Aston Villa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar