Cari Blog Ini

Senin, 29 November 2010

Hasil Lengkap Giornata ke-14 Serie A


Foto: Ist
JAKARTA - Inter Milan menjadi satu-satunya tim kandidat juara yang sukses mengamankan poin penuh pada giornata ke-14 Serie A, Sabtu-Minggu ini. Skuad I Nerazzurri menjawab kritikan dengan menggasak tamunya FC Parma 5-2 di Giuseppe Meazza, Minggu (28/11/2010) malam WIB.

Gelandang veteran Dejan Stankovic menjadi aktor utama dibalik kemenangan pertama Inter dalam empat laga terakhir di Serie A, dengan mencetak hatrick. Sementara dua gol lainnya dicetak Esteban Cambiasso dan Thiago Motta. Sementara dua gol balasan Parma dilesakkan mantan punggawa La Beneamata, Hernan Crespo.

Meski menjadi satu-satunya tim unggulan yang menang di pekan ini, namun Inter belum mampu mendongkrak posisinya di klasemen sementara. Inter masih tercecer di peringkat lima klasemen dengan 23 poin atau terpaut tiga tujuh angka dari saudara tuanya AC Milan di puncak klasemen.

Sementara itu, AS Roma yang belum terkalahkan di tujuh laga terakhir Serie A, juga harus menelan pil pahit pekan ini. Rekor apik tim besutan Claudio Ranieri harus terhenti usai digilas Palermo di Renzo Barbera, Senin (29/11/2010) dini hari WIB. Kekalahan ini praktis membuat I Giallorossi turun peringkat ke posisi tujuh dengan raihan 22 poin.

Sementara Palermo berhasil naik ke posisi enam dan menempel ketat Inter dengan perolehan poin sama yakni 23 angka. Palermo hanya kalah selisih gol dari sang juara bertahan.

Di laga Sabtu dan Minggu dini hari, pimpinan klasemen sementara AC Milan gagal menang saat menyambangi markas Sampdoria di Marrassi. Gol Robinho berhasil disamakan oleh Giampaolo Pazzini di babak kedua. Praktis Milan harus puas dengan hasil imbang 1-1. Meski hanya menambah satu angka, posisi I Rossoneri di pucuk pimpinan klasemen belum tergoyahkan dengan koleksi 30 poin.

Hasil serupa juga dituai Juventus yang menjamu Fiorentina di Olimpico Turin, Minggu dini hari. Berbeda dengan Milan yang unggul lebih dulu, Juve justru sempat dikejutkan oleh gol Juan Manuel Vargas yang sempat membentur Marco Motta sebelum meluncur ke dalam gawang. Beruntung bagi Juve, Simone Pepe tampil sebagai penyelamat berkat gol penyimbangnya melalui tendangan bebas indah.

Dengan raihan satu angka, Juve berhasil naik ke posisi tiga klasemen menggeser Napoli yang pada laga malam tadi dikalahkan Udinese 4-1. Sebenarnya Juve dan Napoli memiliki poin sama, yakni 24 poin. Namun, karena unggul dalam urusan produktivitas gol, La Vecchia Signora berhak menempati posisi yang lebih baik.

Sementara itu, laga antara Bologna kontra Chievo Verona yang sedianya akan dihelat pada malam tadi harus tertunda lantaran hujan salju. Tebalnya lapisan salju di stadion kebanggaan Bologna, Stadio Renato Dall'Ara, memaksa pertandingan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Hasil lengkap Giornata ke-14 Serie A:
Sampdoria 1 - 1 AC Milan
Juventus 1 - 1 Fiorentina
Inter Milan 5 - 2 Parma
Bari 1 - 1 Cesena
Bologna – Chievo (tunda)
Brescia 0 - 0 Genoa
Cagliari 3 - 2 Lecce
Lazio 1 - 1 Catania
Udinese 3 - 1 Napoli
Palermo 3 - 1 Roma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar